Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

FinJ Media Mungkin banyak dari Anda yang saat ini sedang mencari tutorial atau cara mengunci aplikasi, terutama cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi.

Berbagai jenis alat komunikasi seperti HP tentunya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang baru, salah satunya fitur mengunci aplikasi di HP Xiaomi.

Fitur ini merupakan fitur ringan yang dapat digunakan tanpa mengunduh aplikasi lain di Playstore.

Fitur mengunci aplikasi di HP Xiaomi tersebut dapat digunakan secara langsung melalui pengaturan yang ada pada HP untuk mengunci atau melindunginya melalui kode kunci.

Tidak hanya aplikasi saja, namun pengguna juga bisa mengunci file pribadi seperti galeri, video dan data pribadi lainnya yang ingin disembunyikan. Berikut adalah cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

  • Buka pengaturan di HP Xiaomi Anda
  • Pilih opsi Aplikasi atau Apps
  • Pilih opsi Kunci Aplikasi atau App Lock
  • Klik Turn On┬ádi bagian bawah

Setelah itu, atur kode kunci untuk aplikasi yang akan dikunci. Anda dapat memilih untuk menggunakan kode kunci, password atau PIN.

Perlu diketahui bahwa password yang dimaksud ini berbeda dengan password lock screen. Selanjutnya klik Next jika Anda sudah mengatur kode kuncinya. Kemudian ulangi kode kunci tersebut sekali lagi dan klik Next.

Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk memasukkan kode kunci dalam akun Xiaomi (MI Account). Dengan MI Account tersebut, nantinya Anda bisa memulihkan kunci aplikasi jika sewaktu-waktu lupa dengan kode kunci yang telah dibuat.

Jika Anda menyetujui untuk melakukan hal ini, Anda bisa memilih opsi “Sign In & Add.” Akan tetapi, jika Anda tidak ingin memasukkan kode dalam akun Xiaomi, Anda dapat memilih opsi Not Now.

Pilihlah aplikasi yang ingin dikunci. Maksimal jumlah aplikasi yang dapat dikunci secara bersamaan yakni sebanyak 9 aplikasi.

Kemudian klik Use App Lock dan Anda akan dibawa ke tampilan daftar aplikasi yang dikunci dalam halaman tersebut. Anda juga dapat mengatur untuk pembatalan kunci aplikasi.

Selain mengunci aplikasi, Anda bisa mengatur kapan aplikasi dapat bekerja. Apakah saat ponsel terkunci, saat keluar aplikasi, atau 1 menit setelah keluar aplikasi.

Jika semua cara telah dilakukan, maka Anda bisa langsung mencoba apakah fungsi tersebut bekerja dengan baik atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *